Subscribe to Wordpress Themes Demo
Apa Itu blog

Blog adalah kependekan dari weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Blog kemudian berkembang mencari bentuk sesuai dengan kemauan para pembuaatnya atau para Blogger. Blog yang pada mulanya merupakan "catatan perjalanan" seseorang di internet, yaitu link ke website lain yang dikunjungi dan dianggap menarik, kemudiaan menjadi jauh lebih menarik dari pada sebuah link. hal ini disebabkan karena para Blogger biasanya tidak lupa menyematkan komentar-komentar "cerdas" mereka, pendapat-pendapat pribadi dan bahkan mengekspresikan sarkasme mereka pada link yang mereka buat.

Dari komenta-komentar tadi biasanya blog kemudiaan menjadi jendela yang memungkinkan kita "mengintip" isi kepala dan dikehidupan sehari-hari dari penciptanya. Blog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadiaan seseorang Blogger. Topik-topik apa dia sukai dan tidakdia sukai, apa yang dia pikirkan teadap link-link yang dia pilih, apa tanggapanya pada suatu isu. Seluruhnya biasanya tergambar jelas dari Blog-nya. Karena Blog bersifat sangat personal.

Perkembangan lain dari Blog yaitu ketika kemudian Blog bahkan tidak lagi memuat link-link tapi hanya berupa tulisan tentang apa yang seseorang Blogger pikirkan, rasakan, hingga apa yang ia lakukan sehari-hari. Blog kemudian juga menjadi diary anline yang berada di internet. satu-satunya hal yang membedakan Blog dari diary atau jurnal yang biasa kita miliki adalah bahwa Blog dibuat untuk dibaca orang lain. Para Blogger dengan sengaja mendesain Blog-nya dan isinya untuk dinikmati orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar